Paslon Tunggal Ketua-Wakil BEM FIB Kalah Lawan Kotak Kosong

Pasangan calon (paslon) Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya 2019 kalah  lawan kotak kosong berdasarkan hasil rekapitulasi Panitia Pemilihan (Panlih) Pemira Fakultas Ilmu  Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip 2018 di Jogla FIB Undip, Kampus Undip, Tembalang, Jumat (23/11/2018).
Hasilnya paslon Bambang-Deka mendapat 216 suara sedangkan kotak kosong meraup suara sebanyak 269 suara.
Saat dikonfirmasi Hayamwuruk, paslon nomor urut satu,  Bambang  berharap untuk kedepannya kontestasi Pemira FIB lebih baik.   “Saya berharap kontestasi ini tentunya lebih baik lagi, dalam hal ini kesiapan Panlih dan partisipasi dari mahasiswa FIB sendiri yang saya rasa masih kurangterlebih dua tahun berturut-turut aklamasi,” ujarnya.
Sementara itu, Fadhel Jauzi Adam, ketua Senat Mahasiswa FIB menghargai mahasiswa FIB yang telah berpartisipasi dalam Pemira FIB tahun 2018.
“Meskipun kotak kosong menang, saya harap ini bisa jadi pelajaran dan contoh bagi mahasiswa FIB ke depannya sehingga iklim demokrasi di FIB pun jadi lebih sehat,” ujarnya.
Naufal, ketua Panlih Pemira FIB 2018 mengatakan rangkaian pemira selanjutnya  Panlih menyelenggarakan masa banding yang dimulai Senin (26/11) hingga Selasa (27/11).
Ia mengatakan jika  tidak ada pelaporan dalam masa banding, maka dari  SM FIB akan mempersiapkan Konggres Mahasiswa FIB.  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top