Exporia 2019: UKMF Olahraga Kemana?

Dok. Hayamwuruk

Exporia 2019 sukses dilaksanakan pada Senin (9/9/2019) di halaman parkir Fakultas Ilmu Budaya (FIB) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB Universitas Diponegoro (Undip). Namun, tidak nampak stand milik Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Olahraga.

Melalui wawancara via chat, Faisal Umar, selaku wakil ketua UKMF Olahraga menyatakan kekecewaannya terhadap pihak penyelenggara. Hal ini karena pihaknya baru menerima pemberitahuan mengenai akan diadakannya acara Exporia 2019 lima hari sebelum acara tersebut dilaksanakan. 
“Berawal dari pesan via WhatsApp yang ditujukan ke Sekretaris 1 UKMF Olahraga dari temannya (Sekretaris 1), berlanjut ke pesan masuk via Line. Mengapa baru hari Sabtu (7/9/2019) LO (Liaison Office) baru memberi kabar mengenai Exporia secara resmi kepada UKMF Olahraga? Ditambah adanya notulensi rapat hari Jumat (6/9/2019) dan perubahan rundown pada hari Minggu (8/9/2019). Akhirnya setelah Culture Cup kemarin, kami memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam acara Exporia,” terang Umar via chat.
Menanggapi hal ini, Nadya Cipta Ulina, Ketua panitia Exporia 2019 mengatakan bahwa saat pembagian LO untuk para Ormawa, terjadi miskoordinasi di antara panitia bagian Hubungan masyarakat (Humas). 
“Mereka (Humas) yang ngebagi-bagi mau jadi LO ormawa apa. Nah ternyata UKMF Olahraga ke skip gitu dan anak Humasnya gak nyadar,” jawabnya.
Nadya mengungkapkan bahwa pihaknya merasa menyesal dan telah meminta maaf kepada pihak UKMF Olahraga.
Meskipun begitu, pihak UKMF Olahraga menyarankan agar acara Exporia bisa lebih dikondisikan lagi, entah susunan acara, konsep, maupun publikasi terutama dengan pihak Ormawa. 
“Masa iya, acara yang setiap tahun diadakan masih saja ada kesalahan seperti ini yang muncul,” Ujar Umar.
Reporter : Wulan, Nida
Penulis : Wulan
Editor : Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top