Exporia 2019: Mempromosikan Ormawa dan Menarik Maba

Dok. Hayamwuruk
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip) menggelar acara Exporia 2019, Senin (9/9/2019). 
Acara ini digelar dengan tujuan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu mempromosikan para Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FIB agar para Mahasiswa Baru (Maba) tertarik untuk bergabung. 
“Mahasiswa baru bisa menyalurkan bakat dan minat mereka melalui Ormawa-ormawa yang ada,” ujar Nadya Cipta Ulina, selaku ketua panitia.
Acara yang digelar di halaman parkir FIB ini mengangkat tema ‘Utsawa Buddhaya ing Semarang’ yang diartikan sebagai pesta kebudayaan di Semarang. 
Nadya menjelaskan bahwa Exporia menjadi pesta bertemunya para Ormawa dan Maba dengan tujuan para Ormawa dapat menjadi ‘rumah’ di Semarang yang merangkul para Maba yang berasal dari berbagai daerah.
Acara dimulai sejak pukul sembilan pagi dan berakhir pada pukul setengah tujuh malam. Acara ini juga diisi oleh penampilan-penampilan dari beberapa Ormawa dan fashion show dari perwakilan tiap-tiap ormawa.
Yola, salah satu anggota Teater Emper Kampus (Emka) mengusulkan akan lebih baik jika Maba diberikan ijin untuk tidak masuk kelas agar dapat mengikuti acara tersebut. “Sehari fokus buat ini (Exporia) aja. Lebih ke acara yang privat,” kata Yola.
Sedangkan menurut Lani, Maba jurusan Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Exporia masih sepi dari kunjungan Maba. “Menurutku masih banyak kakak tingkat di stannya,” ujarnya.
Reporter: Wulan, Della, Niken
Penulis: Wulan
Editor: Dwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top