Penerapan Lockdown di FIB

Sumber Gambar : FIB Undip

Jumat (19/03/21) beredar pemberitahuan bahwa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro menerapkan lockdown. Penerapan lockdown sendiri dilaksanakan selama dua minggu, tertanggal 19 Maret hingga 2 April 2021.

“Benar. Kami memberlakukan lockdown selama 2 minggu, karena di FIB ada dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kebijakan lockdown ini diambil untuk memutus penyebaran virus Covid-19,” ujar Nurhayati, selaku Dekan FIB Undip.

Nurhayati juga menambahkan bahwa saat ini semua pegawai di FIB melakukan tes Covid-19 secara mandiri. “Untuk test Covid-19 adalah inisiasi pribadi. Mereka yang merasa berinteraksi dengan pasien berinisiatif untuk tes swab.”

Perlu diketahui saat ini Universitas Diponegoro sedang menjalankan program vaksinasi. Nurhayati menjelaskan program ini diatur langsung dari universitas secara berkala. Perihal kasus positif di FIB memang belum mendapat giliran vaksinasi.

Dikeluarkannya surat pemberitahuan oleh fakultas bahwa keperluan administratif mahasiswa dilakukan dengan mengirimkan surel ke alamat dekanfibundip@gmail.com dan fib@undip.ac.id. “Alamat surel itu bisa untuk semua. Kalau ada masalah bisa kontak langsung dengan Kaprodi, Sekprodi, admin prodi, supervisor akademik, dan kemahasiswaan,” terang Nurhayati dalam wawancara via whatsapp.

Nurhayati menambahkan terkait layanan perpustakaan akan terus berjalan secara online, “Saat ini kan kegiatan mahasiswa dilakukan secara online. Kalau misalnya mahasiswa harus mengembalikan buku ke perpustakaan, bisa kontak ke petugas perpustakaan agar dapat dicatat dan diberikan dispensasi perpanjangan pengembalian.”

 

Reporter : Raihan

Penulis : Raihan

Editor : Restutama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top