Calon Ketua Dan Wakil BEM FIB Kosong, Kongres Mahasiswa Istimewa Akan Digelar

Sumber: instagram @pemirafibundip

Kosongnya calon wakil dan ketua BEM Fakultas Ilmu Budaya  FIB Universitas Diponegoro (Undip) pada Pemilihan Raya (Pemira) FIB 2020 berujung dengan Kongres Mahasiswa Istimewa (KMI) yang diselenggarakan pada 12-13 Desember 2020 mendatang. Hal ini lantaran tidak adanya mahasiswa yang mendaftar hingga Panitia Pemilihan (Panlih) FIB menutup pendaftaran pada 2 Desember lalu.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) FIB, Ummi Rizky Khoiril mengatakan, telah melakukan pemberitahuan berkala dan perpanjangan pendaftaran selama 1×24 jam sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan Pemira (Pemilihan Umum Raya). “Sampai waktu perpanjangan sesuai Juknis dan Perma Pemira tetap tidak ada yang mendaftarkan diri,” jelasnya, kepada Hayamuwurk pada Sabtu (12/5/20) via daring.

Karena itu, lanjut Ummi, merujuk pada Peraturan Mahasiswa (Perma) No.2 tahun 2020 tentang KMI, Panlih menyerahkan mandatnya kepada Senat Mahasiswa (SM) FIB untuk melaksanakan KMI pada 12-13 Desember 2020.

“Semua tindakan yang dilakukan oleh Panlih harus sesuai Perma & Juknis. Jadi untuk mengatasi kekosongan calon ini dari Panlih memberikan mandat kepada Senat Mahasiswa untuk melaksanakan Kongres Mahasiswa Istimewa yang sudah ditetapkan di Juknis pada 12 & 13 Desember 2020,” tambahnya.

Sebelumnya pada Pemira FIB 2018, KMI juga pernah dilaksanakan di Gedung C (Lab Bahasa) FIB karena hasil pemungutan suara yang menyatakan Kotak Kosong lebih unggul dari satu-satunya Pasangan Calon (Paslon) saat itu.

Reporter: Qanish Karamah
Penulis: Qanish Karamah
Editor: Zanu Triyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top