Hayamwuruk Masih Banyak Diminati Mahasiswa Baru

Pengantar Redaksi Edisi 24/Oktober/2007

Bulan puasa kemarin, kami tetap melakukan aktivitas keredaksian seperti biasa. Rapat redaksi, liputan, editing, mencari iklan, melayout dan membawa ke percetakan hingga akhirnya bisa menghadirkan Hawe Pos seperti yang tengah ada di hadapan pembaca ini.

Begitu juga dengan devisi Litbang yang selama bulan puasa mengadakan kegiatan magang LPM Hayamwuruk angkatan 2007. Mulai dari pendaftaran, seleksi wawancara, hingga pelatihan magang dasar Jurnalistik yang diadakan selama dua hari (23-24/9).

Puji syukur, Hayamwuruk masih diminati para mahasiswa baru. Setidaknya sekitar 80-an peserta mengembalikan formulir pendaftaran. Dari sekian banyak pendaftar itu, kami memutuskan 30 yang dinyatakan lulus dan 10 lulus bersyarat.

Mereka dipilih tidak hanya berdasarkan kemampuan, tapi juga keseriusan untuk berproses di Hayamwuruk. Kami dari awal sengaja menyampaikan bahwa belajar di Hayamwuruk bukan pilihan yang enak di mana semua fasilitas dan keinginan pendaftar terpenuhi. Melainkan sebuah proses belajar yang intens dan serius, memeras keringat juga otak, bahkan tidak jarang akan mendapatkan caci-makian!

Kami ucapkan selamat kepada kawan-kawan yang mendapat kesempatan mengikuti magang Hayamwuruk tahun ini. Bagi yang tidak lulus, bukan berarti anda tidak punya kesempatan untuk belajar menjadi jurnalis. Semua tergantung anda. Jika anda serius, di lain waktu atau mungkin di lain tempat, pasti akan ada jalan.

Hawe Pos edisi ini mengusung tema seputar ketidakaktifan UKM/HMJ. Kami memilih EDSA karena kevakuman HMJ ini sudah sangat kentara sampai-sampai base camp beralih fungsi menjadi gudang UKM lain. Masalah kelesuan aktivitas UKM/HMJ juga menjadi sorotan PD III Bidang Kemahasiswaan yang belum lama ini dilantik. Kritik tersebut tentu saja bukan hanya dialamatkan untuk EDSA, tapi juga UKM/HMJ lain, termasuk kami sendiri.
Sebagai oleh-oleh dari bulan puasa kemarin, kami suguhkan esai foto pedagang musiman di Jalan Pahlawan dan kedatangan kru Republik Mimpi di kampus sastra.

Selamat Idul Fitri 1428 H bagi umat muslim yang merayakannya. Semoga amal ibadah kita di terima di sisiNya. Mohon maaf jika ada pemberitaan kami selama ini yang kurang berkenan di hati pembaca sekalian.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top