Belajar dan Berkompetensi Melalui Tarhib Ramadhan

 
 
 
Sabtu (20/5) siang, Taman Pelangi Diponegoro (TPD) menggelar acara Tarhib Ramadhan Universitas Diponegoro (Undip) 2017 yang bertempat di Masjid Kampus  Undip Tembalang. Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.
 
Adapun kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30-40 peserta ini merupakaan rangkaian lomba yang diperuntukkan anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Tembalang seperti lomba mewarnai, lomba adzan, lomba cerdas cermat, lomba hafalan dan lomba baca Al-Qur’an.
 
Menurut Rizkiyanshah, Ketua Pantia Acara menuturkan tujuan menggelar acara ini untuk saling menjalin silaturrahmi antar TPQ di Tembalang. Sriyanto, Wali Peserta mengungkapkan acara ini bermanfaat untuk melatih keberanian, kerjasama dan kompetisi anak-anak TPQ di Tembalang. “Bermanfaat (acaranya), karena kan mendidik anak-anak untuk berani berkompetisi, juga menumbuhkan mental agar cepat lebih berani maju di muka umum”.
 
 
Saat kami menanyai peserta lomba menggambar, Raka dan Mufid, mereka mengungkapkan bahwa mereka senang mengikuti lomba ini. 
 
(HW/Arifah, Fina)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top