Maraknya Intoleransi, Kawan Undip Gelar Diskusi dan Nonton Film Tanda Tanya

 
Keluarga Mahasiswa Antropologi (Kawan) Universitas Diponegoro (Undip) menggelar acara NONSTOP (Nonton Sama Antrop) dilanjut dengan diskusi film Tanda Tanya bertempat di Ruang A.3.9 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip, Minggu (21/5/2017). Acara yang dimulai pukul 01.20 WIB ini diikuti oleh 85 peserta dengan menghadirkan dua pembicara dosen Antropologi, Amirudin Ma’ruf dan Afidatul Latifah.  
 
Menurut Bernard Bayu, Ketua Panitia menuturkan alasan membuat acara ini karena melihat pemberitaan yang ada di Indonesia yang terfokus satu tempat yakni di Jakarta  karena Ahok yang menyangkut etnisnya. 
 
Film Tanda Tanya ini dipilih Bernard, karena menarik alur jalan ceritanya dalam sisi agama dan tempat penggambaran film kebetulan berada di Semarang.
 
“Film Tanda Tanya (dipilih) karena dari sisi agama menarik dan dari lokasi tempat penggambaran film berada di Semarang,” ucapnya.
Salah satu peserta yang diwawancarai tim Hayamwuruk, Nathanael Budi Sayuto, mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata  menyempatkan datang dalam acara ini, karena tertarik dengan film Tanda Tanya yang berkaitan erat dengan kondisi masyarakat Indonesia saat ini banyak yang intoleran.
 
Nathanael pun berharap acara ini agar dibuat lagi, sehingga dapat menganalis permasalahan yang ada di Indonesia
 
“Kita kan bisa menganalisis bagaimana keadaan Indonesia ini, besok – besok  bikin kaya gini lagi (acaranya), biar kita tau apa yang terjadi saat ini (di Indonesia),” ucapnya.
(HW/Ulil)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top