AIESEC Undip Selenggarakan Ruang Muda Volume Tujuh

Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Diponegoro (Undip) menyelenggarakn Ruang Muda Volume 07 bertajuk “Partisipasi Mahasiswa dalam Masa Regenerasi” di Teko Deko Koffieheus, Kota Lama,  Semarang, Minggu (14/10/2018).
Dwita Okta, Ketua Panitia mengatakan acara ini sebagai wadah diskusi untuk mengaapresiasi dan mengkolaborasi antar komunitas yang ada di Kota Semarang.
“Ruang muda kali ini juga mengajak peserta untuk melihat adanya tumbuh kembang komunitas pemuda yang ada di Semarang. Serta sebagai wadah untuk berbagai ilmu dan mengembangkan kemampuan bagi organisasi atau komunitas yang ada di Semarang” ujarnya.
Chrecencya E, yang akrab disapa Cece, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undip 2018 menerangkan tentang pentingnya kaderisasi dalam suatu organisasi.  Menurut Cece, ketika seseorang  mengikuti  organisasi  harus pintar membagi waktu antara  organisasi dengan kuliah.
Cece menyarankan bagi seorang pemimpin untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan kekompakan kepada stafnya dalam organisasi.
Senada dengan itu, Gatot Hendraputra, Band Leader Impala Space menjelaskan ketika ikut dalam organisasi harus memiliki persona yang jelas.
“Untuk melakukan research harus melihat branding targetnya bisa siapa saja. Kita sebenarnya tidak berhak untuk menentukan siapa audience kita. Siapa orang yang dituju harus jelas dan bagaimana mereka bisa bergabung dengan kita,” ujarnya  
Salah satu peserta, Yumna mahasiswi Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengaku kegiatan ini bermanfaat untuk menambah ilmu dan relasi.   
“Acara ini bermanfaat, namun masih ada yang kurang pada jumlah peserta yang perlu ditambah agar kita bisa saling berbagi ilmu lebih luas lagi,” ujarnya
Reporter & Penulis : Della
Editor : Ulil

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top