Usai Dilantik, Ika FIB Undip Rencanakan Beberapa Agenda

Dok. Hayamwuruk
Sabtu (3/11/18) Ikatan Alumni (Ika) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan pelantikan anggota pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ika FIB Undip di Gedung Grahdika Bhakti Praja, Semarang. Anggota yang dilantik berjumlah 100 orang.
Agustina Wilujeng Pramestuti, selaku ketua Ika FIB Undip, mengatakan bahwa setelah dilantik, pengurus Ika FIB Undip memiliki beberapa program wajib yang akan dilakukan.
“Dari beberapa momen yang kemarin dari Pak Gubernur, ini dari Pak Dekan, ada dari Ika Undip, ada beberapa program wajib yang harus kita laksanakan. Raker (rapat kerja) akan kita gelar sebentar lagi. Akan diundang alumni mengajar tanggal 8,” ujarnya.
Salah satu dari program yang akan dilakukan adalah membuat membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ika FIB Undip.
 “Amanat dari Pak Muqowam, atas nama dari DPP Ika Undip, juga diharapkan segera membentuk DPD dan DPC yang dia contohkan seperti partai politik. Tapi nanti entah apa namanya, rayon atau cabang, nanti kita putuskan di dalam raker,” ucap Agustina.
Dalam sambutannya, Agustina menyampaikan pesan yang diberikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk Ika FIB Undip.
“Beliau berpesan bahwa Forum alumni FIB ini tidak sekedar sebagai acara temu kangen atau memanjakan perasaan romantisme, namun kekuatan-kekuatan yang kita miliki untuk berkontribusi dalam membangun kembali pondasi budaya adiluhung yang terancam luntur,” tuturnya.
Redyanto Noor, Dekan FIB, menyampaikan bahwa pelantikan anggota DPP Ika FIB ini diharapakan menjadi tahapan awal untuk berkontribusi.
 “Saya mengharapkan, menunggu kiprah dari Ika FIB ini, paling tidak ikut membesarkan nama Fakultas Ilmu Budaya, tidak saja di lingkungan undip, tetapi jauh lebih penting di luar lingkungan Undip. Baik dari skala nasional, syukur-syukur skala internasional,” ujarnya.
Reporter: Habib, Ina, Dwi
Penulis: Dwi
Editor: Habib

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top