PKKMB FIB 2020 Digelar Secara Daring

 

Dok. LPM Hayamwuruk

809 mahasiswa baru mengikuti Pembukaan PKKMB Fakultas Ilmu Budaya (FIB) FIB Universitas Diponegoro (Undip) tahun 2020 pada Senin, (14/09/2020). Pembukaan dilakukan secara serentak oleh pihak universitas dan dilaksanakan serentak secara daring via Microsoft Teams dan live streaming Youtube Undip TV karena pandemi Covid-19. PKKMB dilaksanakan sebagai pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

“Pembukaan PKKMB dilakukan serentak oleh pihak universitas pada hari Senin (14/09/2020) dengan rincian acara seperti: upacara penerimaan mahasiswa baru, mendengarkan pidato dari rector tentang Undip, pemberitahuan jumlah mahasiswa yang diterima, dan simbolis penerimaan mahasiswa barunya,” ujar Ketua Panitia PKKMB FIB 2020 Akhidiat Dimas Abimanyu, saat dihubungi Hayamwuruk via chat, Selasa (15/09/2020).

Pragrahaan Ing Bhinnata menjadi tema PKKMB FIB tahun ini. Artinya, kemartabatan dalam keberagaman,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa, PKKMB FIB pada 15 dan 16 September, para mahasiswa baru akan menghadiri pendidikan akademik. Dan untuk Pendidikan Karakter (Pendikar) akan dilaksanakan bulan Januari tahun 2021 dan diharapkan sudah bisa diselenggarakan secara offline.

“Dengan adanya PKKMB, secara umum kita pengen mereka lebih paham juga bagaimana kehidupan kampus, mengenal sistem di kampus, mengenai SSO (Single Sign On), SIAP dan lebih mempersiapkan diri sebagai mahasiswa,” ujarnya.

Reporter: Zama, Indri, Teguh

Penulis: Indri

Editor: Qanish

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top