Panwas Pemira Undip Terima Berkas Dugaan Pelanggaran Kampanye

Ilustrasi : Teguh Bhagaskara

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Raya Universitas Diponegoro (Panwas Pemira Undip) terima tiga berkas dugaan pelanggaran terkait kampanye. Berkas diterima pada Selasa (14/12/21) atas nama pelapor Naufal Bahri dan Affiq Malik.

Selsie Anggela Putri selaku ketua Panwas Undip 2021 sebut ada tiga berkas dengan dua berkas dilaporkan oleh satu pelapor. “2  (dua) laporan atas nama Affiq Malik dan 1 (satu) laporan atas nama Naufal Bahri,” tuturnya saat diwawancara Hayamwuruk Kamis, (16/12/21).

Adapun dugaan pelanggaran yang diajukan terkait kampanye yang dilakukan ketika hari tenang sebelum menuju pemungutan suara. “[Dugaan pelanggaran] terkait Kampanye di Hari Tenang yang dilakukan oleh Timses (tim sukses) [pasangan calon] 02,” terang Selsie.

Namun, saat akan mengadakan mediasi antara pihak pelapor dan terlapor pada Rabu, (15/12/21), pihak pelapor tidak menghadirinya. “Mediasi tidak berjalan dengan baik karena pihak pelapor tidak hadir,” ucap Selsie.

Terkait hal tersebut, lanjut Selsie, proses pengaduan akan diserahkan kepada Tim Yudisial Pemira Undip.

Per Rabu (15/12/21), penghitungan suara Pemira Undip yang digelar  pukul 15.30–17.19 WIB di Student Center Undip menunjukkan total perolehan suara sebanyak 14.141 dengan paslon 01 sebanyak 5.363, paslon 02 sebanyak 8.109, golput 583, dan suara tidak sah/tidak terkonfirmasi 86.

Reporter: Rilanda
Penulis: Rilanda
Editor: Ban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top